Kamis, 17 Maret 2011

Paluta Kekurangan Guru di Pedalaman

Terkait akan diserahkannya SK CPNS pada Februari ini di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Bupati Paluta Bachrum Harahap, diminta saat menempatkan guru pengajar agar mendahulukan daerah yang terisolir.
Sejumlah warga Simangambat, menyikapi akan diserahkannya SK calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang dinyatakan lulus pada penerimaan 2010.
“Selama ini daerah Simangambat masih kekurangan guru pengajar. Untuk itu, mereka minta bupati agar mendahulukan daerah yang minim guru,” kata Arman Hasibuan, warga Simangambat, tadi malam.
Dikatakan, tahun lalu, penempatan tenaga pengajar di Paluta dinilai belum merata, sehingga banyak sekolah di daerah pedalaman kekurangan guru.
“Guru banyak berkumpul di pusat kabupaten, padahal kalau kita lihat, masih banyak sekolah di daerah pedalaman kekurangan tenaga pendidik, seperti Simangambat, Dolok, Dolok Sigoppulon, Kecamatan Padang Bolak, “ jelasnya.
Lebih lanjut, ditambahkannya, untuk mengisi kurangnya guru di daerah,  kususnya di pedalaman, ia minta Pemkab Paluta agar mengatur kembali penempatan para guru yang dinyatakn lulus pada penerimaan tahun lalu. (waspada.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu dan Kuling Kuling Acca dari Paluta: