Kamis, 17 Maret 2011

Jalinsum Rusak, Pengendara Terperangkap

Kemacetan sepanjang lima kilometer kembali terjadi di ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Batang Baruhar Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Akibatnya, ratusan mobil terperangkap di jalur tol yang menjadi perekonomian di Sumatera itu. Apalagi kondisi jalan rusak seperti ini, tidak ada jalan alternatif bagi pemilik kendaraan yang melewati kawasan ini. Sehingga semakin parahnya kerusakan arus lalulintas dan membuat warga atau pengemudi semakin resah.
Baharuddin, pengendera yang melintas di kawasan itu kepada Waspada, mengatakan akibat kemacetan ini maka waktu tempuh semakin bertambah. Satu truk yang membawa barang elektronik dari Jakarta, sudah tujuh jam lebih terperangkap di kawasan jalinsum yang rusak ini.
“Untuk menghindari kerusakan muatan, truk harus ditopang dan muatan truk dipindahkan sementara ke rumah warga. Jalan yang rusak ini tidak hanya dikeluhkan para sopir, tetapi juga oleh warga,” ujar Baharuddin, tadi malam.
Dia mengungkapkan, kerusakan jalan ini sangat mengganggu perekonomian. Bahan pangan terhambat penyalurannya. Tidak jarang kenderaan terjebak dan sulit melintas. Kegelisahan para pengemudi tak luput dari waktu yang akan mereka tempuh. (waspada.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu dan Kuling Kuling Acca dari Paluta: