Senin, 11 Oktober 2010

Penerimaan CPNS 2010 Paluta

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memastikan tidak akan menerima tamatan SMA pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010. Sementara yang diterima adalah lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk mengisi jatah formasi tenaga teknis.
 
"Untuk penerimaan CPNS tahun ini, kita tidak ada menerima formasi CPNS dari tamatan SMA, atau sama seperti tahun lalu. Yang kita terima tamatan SMK," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Paluta, Drs Mora Harahap kepada METRO, Rabu (6/10).
Diutarakan Mora, selain tamatan SMK, lulusan S1, dan DIII juga diterima untuk mengisi bidang atau bagian di seluruh instansi yang memerlukan.
Ketika ditanya mengenai jumlah rincian dari pelamar SMK tersebut, Mora mengaku belum dapat merincikan secara pasti, sebelum tambahan kuota CPNS dari Pusat turun.
"Masalah jumlah formasi untuk pelamar SMK, saya belum bisa merincikannya. Kita kan masih menunggu berita tentang tambahan kuota CPNS tahun 2010 ini yang diusulkan ke Pusat. Mudah-mudahan usulan tersebut dapat terealisasi. Jadi kita tunggu sajalah dulu," pungkasnya.
Seperti yang diberitakan METRO, sesuai surat yang diterima Pemkab Paluta melalui BKD Paluta dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) Nomor 65.F/M. PAN-RB/07/2010 tanggal 2 Juli 2010, kuota CPNS tahun 2010 untuk Kabupaten Paluta sebanyak 238.
Rinciannya, tenaga teknis sebanyak 60 orang, tenaga guru 107 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 71 orang.
Sumber: Metro Siantar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu dan Kuling Kuling Acca dari Paluta: