Senin, 11 Oktober 2010

2-30 Oktober, Pendaftaran Taing Dikot Paluta

Pendaftaran pemilihan Taing dan Dikot Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2010 dan lomba menyanyi lagu Tapanuli Selatan (Tapsel) khas Paluta dan lagu dangdut telah dibuka. Pendaftaran dimulai Sabtu (2/10) hingga Sabtu (30/10).
Panitia pelaksana yang juga Pimpinan Batamindo Cafe, Bakhtiar Harahap, mengatakan, seleksi pemilihan Taing dan Dikot Paluta dan lomba menyanyi lagu Tapsel khas Paluta terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang berdomisili di Paluta.
"Ini merupakan kesempatan bagi putra-putri (Naposobulung, red) di seluruh wilayah Paluta yang ingin menunjukkan kemampuan serta mendapatkan pengalaman berharga di kompetisi ini. Bagi mereka yang berhasil menjadi pemenang di audisi tingkat Paluta ini, akan diikutsertakan mengikuti ajang lainnya yang lebih bergengsi, baik tingkat provinsi maupun Nasional," sebutnya.
Persyaratannya yang harus dipenuhi, sambung Bakhtiar, untuk pemilihan Taing Dikot adalah pria dan wanita warga negara Indonesia, berusia 17-25 tahun, belum menikah, mahasiswa/karyawati dengan tinggi badan minimal 150 cm, memiliki KTP Paluta.
Selain itu, peserta harus memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang pariwisata dan kebudayaan Paluta. Kemudian berpenampilan menarik, cerdas dan berkepribadian.
Sedangkan judul lagu Tapsel khas Paluta yang diperlombakan adalah lagu Kunci Kopor untuk putra, lalu Udan Las di Ari untuk peserta putri. Selanjutnya, lagu dangdut, untuk putra (Mahal, Kerinduan, Cinta Hitam, Kertas Pembungkus Api dan Cincin Putih)
sedangkan untuk judul lagu dangdut untuk putri ( Makan Darah, Pesta Panen, Iming-iming, Pacar Dunia Akhirat, dan Zainal). "Bagi anda yang tertarik dan ingin mendaftar silahkan hubungi Batamindo Cafe (HP.08137066666) dan Seri Mawarni Harahap (081370387927)," pungkasnya. 
Sumber: Metro Siantar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu dan Kuling Kuling Acca dari Paluta: