Sabtu, 30 Oktober 2010

298 Calhaj Paluta Diberangkatkan

PALUTA-METRO; Sebanyak 298 calon haji (calhaj) asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17, dilepas Bupati Drs Bachrum Harahap di lapangan sepak bola Gunung Tua, Jumat (29/10), menuju embarkasi Polonia Medan, dan bertolak ke Tanah Suci pada Minggu (31/10). Pada pemberangkatan itu, Bupati berpesan agar calhaj menjaga kekompakan dan persatuan selama melaksanakan ibadah haji.
Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap dalam sambutannya meminta, jamaah calon haji asal Kabupaten Paluta untuk tetap menjaga kondisi kesehatan. Sebab jika kondisi badan sehat, semua tahapan dalam menjalankan rukun haji akan dapat terlaksana dengan baik.
Bupati juga meminta calhaj menjaga kekompakan, persatuan, serta menjaga nama baik kabupaten dan negara Indonesia selama melaksanakan ibadah haji.
"Atas nama Pemkab Paluta, saya ucapkan selamat jalan kepada seluruh calon jamaah haji Paluta, semoga tahapan dalam menjalankan rukun haji dapat terlaksana dengan baik. Kita juga berharap agar semua jamaah haji yang berangkat pada tahun ini dapat kembali ke kampung halaman dengan membawa gelar sebagai haji yang mabrur," ujar Bupati.
Amatan METRO, ribuan warga dari berbagai daerah di Kabupaten Paluta dan sekitarnya memadati lapangan sepak bola Gunung Tua, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Jumat (29/10) sore untuk memberangkatkan orang tua, kerabat dan sanak saudara mereka guna menunaikan ibadah haji.
Turut hadir dalam pemberangkatan calhaj tersebut, Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan, Sekdakab Drs Panusunan Siregar, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua MUI Paluta H Bermawi Siregar, Ketua IPHI Paluta, unsur Muspida, asisten, kepala dinas dan sejumlah pimpinan instansi se-Paluta. Sumber: Metro Siantar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu dan Kuling Kuling Acca dari Paluta: