Rabu, 29 September 2010

DPRD Paluta Mandul?

GUNUNGTUA - DPRD Padang Lawas Utara (Paluta) yang seharusnya membawa aspirasi rakyat dan menjadi mitra pemda sesuai dengan fungsinya ternyata sangat mengecewakan. Buktinya, berbagai masalah tidak direspon dewan setempat seperti pembahasan APBD 2010 yang tidak dapat dituntaskan.

Selain masalah pembahasan APBD yang tidak tuntas, segudang masalah lainnya juga tidak dapat diselesaikan dewan setempat seperti kasus CPNS serta ranperda.

Tokoh masyarakat Paluta yang menolak identitasnya disebutkan, siang tadi menyebutkan,  persoalan di daerah Paluta kini begitu banyak, namun tidak ada kejelasannya oleh DPRD. Ia mengungkapkan, yang paling disesalkan adalah perihal pengusulan pembatalan APBD yang kini timbul tenggelam.

"Sampai sekarang tidak ada perkembangannya, namun tersiar kabar beberapa oknum dalam tim 19 sendiri di DPRD dianggap mengkhianati temannya,” ujarnya, pagi ini.

Selain itu, tentang mandulnya BK Dewan sudah tidak dipertanyakan. Pengaduan oleh dewan seakan tidak dipertimbangkan. Seharusnya, berdasarkan konfigurasi kekuatan politik DPRD saat ini, pihak yang paling sibuk bekerja adalah BK. Namun faktanya BK DPRD sulit bekerja sesuai yang diharapkan.

"Ada banyak permasahan yang harus ditangani di DPRD ini, seperti kasus CPNS, APBD, Perda dan banyak lagi, tetapi semua itu dibiarkan saja," ujarnya.(dikutip dari WASPADA ONLINE)
Apakah menurut Anda kinerja DPRD Paluta sangat mengecewakan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu dan Kuling Kuling Acca dari Paluta: